UNBK Batal, Rismayani Syamsuddin Pulangkan Ratusan Pelajar ke Pulau Terluar

0 Komentar

Ketua TP PKK Pangkep, Rismayani Syamsuddin saat memulangkan siswa ke kampung halamannya

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Ratusan pelajar asal Kecamatan Kalmas yang terdampak pembatalan UNBK, terpaksa dipulangkan kembali ke pulau asalnya.

Ketua TP PKK Pangkep, Rismayani Syamsuddin menyambangi langsung ratusan pelajar asal Kecamatan Liukang Kalmas ini sebelum bertolak ke Pelabuhan untuk menumpang kapal perintis ke pulau asalnya. Terlebih lagi, sebelumnya banyak kabar beredar tidak jelas dan terlantarnya ratusan siswa tersebut, akibat ditiadakannya UNBK dan merebaknya wabah Corona.

Rismayani yang datang melihat langsung kondisi para siswa ini, juga memberikan bantuan untuk keperluan para siswa ini selama dalam perjalanan kembali ke pulaunya yang termasuk dalam pulau terluar Pangkep, berbatasan dengan Pulau Kalimantan.

“Sebelumnya pelajar ini datang ke Ibu Kota Pangkep untuk mengikuti UNBK. Namun, pelaksanaan UNBK ditiadakan, sehingga kita upayakan untuk mengembalikan ke pulau, apalagi sekarang lagi ada wabah, jadi mereka harus dijaga dengan baik, saya sempatkan untuk silaturahim dengan mereka, apalagi datang jauh-jauh dari Kalmas untuk menuntut ilmu,” paparnya, Jumat (27/3/2020). (fit/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...