Barcelona Terlalu Pede Kiper Ter Stegen Takkan Hengkang

Marc-Andre ter Stegen berusaha menghalau bola di depan gawangnya/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dilaporkan media Jerman tertarik pindah ke Bayern Munchen. Stegen diklaim disiapkan Bayern untuk menjadi kiper utama mereka menggantikan Manuel Neuer.

Namun, petinggi Barcelona cuek dengan pemberitaan tersebut. Alasannya, mereka yakin bahwa Ter Stegen akan menyetujui kontrak baru yang akan mereka tawarkan kepada penjaga gawang Jerman tersebut.

Kontrak Ter Stegen di Camp Nou akan berakhir pada 2022. Tetapi, seperti yang dilaporkan MARCA hampir seminggu yang lalu, ide Ter Stegen adalah tetap bemain bersama Lionel Messi di Camp Nou.

Inilah yang membuat pelatih dan petinggi Barca tenang dan bahkan terkesan sangat percaya diri. Barcelona pun kini mempersiapkan kesepakatan jangka panjang untuk menahan Ter Stegen tinggal lebih lama di Camp Nou.

Manajemen Barca dan pemain berusia 27 tahun itu diklaim telah bernegosiasi selama berbulan-bulan. Sejauh ini, pembicaraan terkait masa depan Ter Stegen berjalan sangat positif. Anggota dewan Los Cules percaya bahwa Ter Stegen akan menutup telinga terhadap setiap tawaran yang datang padanya. Stegen selama ini dianggap sebagai sosok vital Barcelona bersama Lionel Messi. Aksi-aksi heroiknya di bawah mistar gawang seringkali menjadi penyelamat Barca. Meski demikian, musim ini ia kebobolan cukup banyak.

Namun, sorotan hampir tidak pernah diberikan kepada Ter Stegen. Para bek raksasa Catalan sejauh ini lebih sering menjadi kambing hitam untuk gol-gol yang bersarang ke gawang Ter Stegen. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar