Bos Mayapada Group Sumbang Rp52 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020 18:23

Dato Sri Tahir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pendiri Mayapada Group, Dato Sri Tahir, turut prihatin terhadap wabah corona yang melanda negeri ini. Orang terkaya di republik ini pun menyumbang Rp52 miliar guna membantu pemerintah menangani Covid-19.

Dana ini akan dibagi ke sejumlah provinsi dengan catatan pasien corona terbesar, di antaranya untuk warga DKI Jakarta sebesar Rp22 miliar, Provinsi Jawa Barat sekitar Rp10 miliar, Provinsi Jawa Tengah senilai Rp10 miliar dan Provinsi Jawa Timur sekitar Rp10 miliar.

Bentuk bantuannya pun beragam, misalnya berbentuk uang tunai atau voucher belanja sebesar 70% dari total sumbangan. Ada pula yang berbentuk alat-alat kesehatan seperti masker, infrared thermometer, dan hand sanitizer.

Ada juga tambahan dalam bentuk makanan dan minuman yang merupakan donasi dari Orang Tua Group.

“Bantuan untuk warga DKI Jakarta senilai Rp22 Miliar sendiri, sebagiannya telah kami berikan kepada Kementerian Sosial pada Selasa, 24 Maret 2020 lalu, dalam bentuk tunai atau voucher belanja dengan total nilai Rp2 miliar. Kemudian sisanya, Mayapada Group dan Tahir Foundation akan menyerahkan kepada Masjid Istiqlal sebesar 80%, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) 10% dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) 10%,” ujar Dato Sri Tahir dalam siaran pers yang diterima fajar.co.id, Sabtu (28/3/2020).

Untuk penyaluran bantuan, Dato Sri Tahir menyerahkan sepenuhnya kepada pihak terkait yakni Menteri Sosial yang diwakili oleh M Syafii Nasution, selaku Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam.

Bagikan berita ini:
6
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar