Canggih, NasDem Sulsel Pakai Drone Semprot Disinfektan

Sabtu, 28 Maret 2020 09:56

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-– DPW NasDem Sulsel sangat serius membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Bahkan drone dengan kapasitas 20 liter ikut digunakan untuk penyemprotan disinfektan.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan drone penyemprotan disinfektan lewat udara di fasilitas umum seperti pasar dan rumah ibadah. Drone ini sendiri telah dipakai di Kabupaten Sidrap.

“Kita telah siapkan drone penyemprotan disinfektan melalui udara, menurutnya drone ini bisa menampung 20 liter air disinfektan untuk dilakukan penyemprotan via udara di fasilitas umum,” kata Syaharuddin kepada Fajar.co.id, Sabtu (28/03/2020).

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini menambahkan selain via udara, penyemprotan juga dilakukan menggunakan pompa tangan. Pihaknya juga membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat sidrap

“Kita juga bagikan Hand Sanitizer dan Masker, berbagai upaya telah dilakukan, semua ini dilakukan karena tanggungjawab kita. Setelah di Sidrap, drone ini akan kita bawa ke markas,” ucap Syaharuddin.

Sebelumnya DPW Partai NasDem sudah mengeluarkan instruksi kepada jajaran DPD hingga DPC untuk melakukan penyemprotan disinfektan serentak di 24 kabupaten dan kota kader.

“Ini atas perintah Ketua DPW NasDem Sulsel, Pak Rusdi Masse (RMS). Sekali lagi ini urusan kemanusiaan, bukan soal politik apalagi untuk kepentingan pilkada,” pungkasnya. (Mirsan)

Bagikan berita ini:
6
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar