Hujan Sedang Mengguyur, Dua Rumah di Makassar Terbakar

Suasana kebakaran.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asap putih mengepul di langit Jalan Daeng Regge II, Lorong III, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Asap itu berasal dari beberapa rumah di jalan itu, yang telah dilahap si jago merah, pada hari Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 21.50 Wita.

Pantauan Fajar.co.id di lokasi, terdapat dua rumah yang terbakar. Satu di antaranya adalah rumah dengan satu lantai, dan satu lagi rumah panggung.

“Rumah panggung itu terbakar lantai dua-nya. Karena dari kayu. Sedangkan rumah yang satunya hanya satu lantai. Tapi terbuat dari kayu,” kata salah satu warga, Daeng Lewa di lokasi.

Satu rumah yang berada di samping kiri rumah panggung itu terpaksa di rusak oleh petugas, untuk mencari akses menuju ke titik api.

Dua mobil pemadam kebakaran telah berada di lokasi. Guyuran hujan juga membantu petugas, untuk memadamkan api yang melahap material kayu pada rumah itu.

“Kalau seandainya tidak hujan, mungkin sudah menjalar ke rumah lain. Karena rumah di sini saling sambung,” tambah pria baju merah itu.

Pemilik rumah juga telah dievakuasi di tempat yang aman. Namun di sana, tangis mereka tak tertahankan melihat rumah yang telah lama ia tinggali, kini nyaris terbakar api.

Bahkan, salah satu pemuda pun jatuh pingsan saat meluapkan sedih dan air matanya. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu.

Petugas Pemadam Kota Makassar masih berupaya memadamkan api, meski dalam kondisi gelap dan licin karena hujan. (Agus)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...