Jangan Percaya Gigio Akan Setia pada Milan

Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Meski sudah menggaransi akan bertahan di San Siro, media di Italia menyebut masa depan Gianluigi Donnarumma cenderung tidak pasti di AC Milan. Menurut Corriere dello Sport, agen Donnarumma, Mino Raiola mendorong kliennya meninggalkan Rossoneri.

Laporan itu menyebut bahwa Real Madrid, PSG, dan Chelsea memasukkan Gigio dalam daftar belanja mereka. Tapi, mengingat Madrid sudah punya Thibaut Courtois, Gigio lebih berpeluang ke PSG atau Chelsea.

PSG saat ini mempercayakan gawang mereka kepada Keylor Navas. Dengan usia yang sudah 33 tahun, PSG jelas membutuhkan penjaga gawang yang lebih muda untuk mimpi mereka menguasai Eropa.

Sedangkan Chelsea, Kepa Arrizabalaga sejauh ini masih belum konsisten di bawah mistar Chelsea. Musim ini misalnya, ia beberapa kali harus merelakan posisinya kepada penjaga gawang veteran, Willy Caballero.

Fakta bahwa kontrak Donnarumma berakhir dalam satu tahun membuat kedua klub itu bisa menggoda Gigio. Apalagi pada saat bersamaan, sang agen, Raiola tampaknya kurang puas dengan Milan.

Beberapa waktu lalu, ia meminta jaminan mengenai proyek masa depan klub dan kenaikan gaji dari 6 juta euro per tahun yang diterima kliennya saat ini. Permintaan itu dikutip dari Sempre Milan dianggap mustahil oleh CEO Rossoneri, Ivan Gazidis.

Akibatnya, penjualan Gigio musim panas ini tampaknya sangat mungkin terjadi. Itu karena mulai Januari mendatang, ia akan berstatus bebas transfer yang berarti Rossoneri tidak akan mendapatkan uang untuk pemain berharga mereka jika Gigio ingin pergi.

Mengingat situasi kontrak saat ini, Milan kemungkinan hanya bisa mendapatkan sekitar 30-35 juta euro dari penjualan Gigio. Angka itu memang jauh di bawah standar. Namun, kesepakatannya dan peluang pembaruan kontrak sangat tipis sehingga Milan tidak bisa memberi banderol terlalu tinggi jika tak mau kehilangan gratis.

Sebelumnya, kiper nomor satu Italia itu muncul di media untuk mengumumkan masa depannya yang sedang diperbincangkan. Menurut pemain berusia 21 tahun tersebut, dirinya saat ini hanya akan fokus di Milan.


Kontrak Donnarumma akan berakhir pada 2021. Tanpa ada pembicaraan kontrak baru, ia diklaim akan pergi musim panas mendatang. Tapi, pemain yang bergabung di Milan pada 2015 itu menegaskan dirinya akan setia pada Milan.

Gigio bersikeras bahwa satu-satunya yang ingin ia lakukan saat ini adalah membantu Milan. Dalam sebuah wawancara dengan situs web resmi klub, Donnarumma mengatakan, dirinya adalah penggemar Milan sejak kecil dan ia berharap bisa memberikan yang terbaik.

“Rossoneri sangat berarti bagi saya, karena saya dibesarkan di sini. Saya selalu menjadi penggemar Milan dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk baju ini,” tegas Gigio seperti dikutip dari Daily Mail.

Sejauh ini, Donnarumma tampil baik sejak pelatih Stefano Pioli mengambil alih ruang ganti di San Siro. Ia membantu Diavolo naik ke posisi ketujuh Serie A sebelum kompetisi ditangguhkan.

Musim ini Donnarumma berhasilkan mencatatkan 10 clean sheet dalam 24 pertandingan. Dan ia berharap setelah Serie A berlanjut, penampilannya bisa lebih konsisten. “Tujuan pribadi saya adalah untuk selalu memberikan yang terbaik dan mencoba untuk kebobolan sesedikit mungkin,” tegasnya di ANZA. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...