Nyonya Tua Kembali Rayu Marcelo

Sabtu, 28 Maret 2020 15:18

Cristiano Ronaldo dan Marcelo / Matthew Ashton - AMA/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid terancam kehilangan bek senior, Marcelo, musim panas mendatang. Itu setelah Juventus membuka kembali minat mereka pada pemain timnas Brasil tersebut.

Menurut Marca, Marcelo tidak lagi menikmati bermain di Los Blancos pasca kedatangan Ferland Mendy musim panas lalu. Pemain Prancis itu dibeli Madrid dengan harga 50 juta euro dari Olympique Lyonnais.

Kehadiran Mendy di Santiago Bernabeu membuat menit bermain Marcelo berkurang drastis. Di La Liga misalnya, pemain bernama lengkap Marcelo Vieira da Silva Junior itu baru tampil dalam 11 pertandingan.

Selain mulai tak bahagia, sang bek juga sangat dekat dengan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo yang kini menjadi bintang Juventus. Langkah Marcelo bisa semakin mulus lantaran Pelatih Juve, Maurizio Sarri dilaporkan mendukung pembeliannya.

Musim ini, hanya Alex Sandro satu-satunya spesialis bek kiri di Juventus. Makanya, klub Kota Turin tersebut berharap bisa mendatangkan Marcelo agar Sarri punya pilihan lain di posisi tersebut.

Pemain berusia 31 tahun itu sudah lama dikaitkan dengan Bianconeri. Bahkan, ia sempat dikabarkan akan menyusul Ronaldo musim panas lalu. Namun, Marcelo akhirnya tetap memilih bertahan di Bernabeu.

Sejak pindah dari Fluminense 2007 silam, Marcelo sudah membuat 505 penampilan untuk Madrid. Selama periode tersebut, ia memenangkan 21 trofi. Termasuk empat gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Marcelo sendiri musim panas lalu mengakui adanya klub Serie A yang mencoba mendekatinya. “Saya didekati oleh klub-klub Italia. Di kepala saya tidak pernah ada gagasan bahwa saya akan mengenakan kemeja Juventus, saya berkomitmen untuk Real Madrid,” kata Marcelo kepada Gazzetta dello Sport saat itu. (amr)

Bagikan berita ini:
7
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar