Pandemi Corona, Perkuliahan Online Diperpanjang

Kampus UIN alauddin sepi karena proses belajar daring diperpanjang

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pandemi Corona yang sudah menjadi darurat internasional, berdampak pada perkuliahan online, salah satunya di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin yang harus memperpanjang proses perkuliahan hingga juni mendatang.

“Ini sengaja kita lakukan untuk upaya pencegahan covid 19 di lingkup kampus UIN,” ucap Yuspiani, Kepala Biro AAKK UIN Alauddin Makassar pada fajar.co.id, Sabtu (28/3/2020).

Yuspiani mengaku, perpanjangan proses belajar mengajar secara online yang dilakukan saat ini di UIN merupakan pertama kalinya.

” Karena wabah ini, ini pertama kalinya kita proses daring selama ini,” tutupnya.

Sesuai surat edaran tindak lanjut upaya pencegahan covid 19 di lingkungan UIN Alauddin, tidak hanya perkuliahan online yang diperpanjang, namun wisuda dan proses bimbingan skripsi, tesis maupun disertasi harus melalui sistem online atau dari.

“Konsultasi akademik dan kemahasiswaan berupa seminar dan ujian yang berkaitan dengan skripsi, tesis, disertasi serta kegiatan penelitian dapat dilakukan secara daring dengan tetap memperhatikan aturan dan norma akademik yang berlaku,” tulisnya pada poin ke 3 dalam surat edaran tersebut.

“Pelaksanaan wisuda angkatan ke-86 dijadwalkan pada bulan Juni 2020,” tulisnya dalam surat edaran yang tertuang pada poin ke 7. (qyswanty)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar