Pria Positif Corona Berkeliaran, Polisi: Kau Akan Membunuh Orang, Pulang!

Sabtu, 28 Maret 2020 10:52

(Foto: World Alphas)

FAJAR.CO.ID, PERTH—Kesadaran warga akan bahaya virus corona masih sangat rendah. Bahkan, mereka yang mengaku dan sudah dinyatakan terpapar virus mematikan tersebut masih berkeliaran di jalan.

Itu terjadi di Perth, Skotlandia. Seorang polisi difilmkan mencegat seorang pria yang mengaku memiliki Covid-19. Rekaman itu menunjukkan petugas itu terus-menerus menyuruh orang itu pergi sebelum berteriak ‘kamu akan membunuh orang’.

Dikutip dari Metro, polisi yang menghentikan pria di Perth, Skotlandia tersebut memperingatkannya bahwa dia akan ditangkap jika dia tidak kembali ke rumahnya. Video, yang diposting di saluran YouTube Alphas World itu menunjukkan petugas awalnya mengatakan kepada pria itu untuk tetap di tempatnya.

Sang polisi kemudian bertanya ‘jadi Anda punya Covid-19?’ Dan lelaki itu tampak mengangguk. Ini mendorong petugas untuk memerintahkannya pulang dan memperingatkan bahwa dia akan ditangkap jika dia masih tetap berkeliaran.

​​Petugas itu sempat terlihat frustrasi dan berteriak mengusir pria tersebut. “Baik, pulang dan isolasi diri. Anda membunuh orang, pulanglah,” teriak polisi bersepeda tersebut yang membuat pria itu akhirnya meninggalkan daerah itu.

Aparat kepolisian di negara itu sekarang ini punya kekuatan untuk menegakkan aturan agar warga tinggal di rumah dan menghindari perjalanan yang tidak penting. Orang yang melanggar aturan kuncian virus corona bisa ditangkap atau didenda.

Mereka juga memiliki kekuatan untuk membubarkan kerumunan orang dan dapat melakukan penangkapan jika seseorang menolak untuk mematuhi instruksi itu. Mereka yang mengabaikan pembatasan ini dapat didenda 30 poundsterling dan harus membayar dalam waktu 14 hari.

Jika masih melanggar, warga akan mendapat denda 120 poundsterling untuk pelanggaran kedua. Menolak untuk memberikan nama dan alamat untuk menghindari denda adalah pelanggaran yang bisa ditangkap. Petugas juga dapat mengambil langkah-langkah untuk memastikan orang tua menghentikan anak-anak mereka dari melanggar aturan. (amr)

Bagikan berita ini:
9
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar