Cegah Corona, Andi Sumangerukka: Harus Dilakukan Langkah Tegas


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Adanya 4 daerah yang disinyalir oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan, masih menjadi misteri.

Pasalnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Andi Sumangerukka belum membeberkan 4 daerah tersebut. Kendati demikian, ada beberapa indikator yang menjadi alasan 4 daerah itu disinyalir menjadi daerah pandemi corona.

“Pertama daerah yang masyarakatnya banyak meninggal. Kita tahu 4 orang meninggal sehingga mau tidak mau curiga juga dengan lingkungan terdekatnya,” ucapnya pada vicon yang digelar Minggu, (29/3/2020).

Ia mengaku tidak hanya dari pasien yang positif dan akhirnya meninggal dunia, namun juga pihaknya melihat daerah yang positif terjangkit corona.

“Kita lihat dari yang positif. Yang positif ini kita lihat dari cluster. Misalnya pernah dia umrah, pernah berhubungan dengan orang yang positif. Jadi kita liat clusternya,” lanjutnya.

Tidak sampai di situ, Andi Sumangerukka juga mengatakan dengan melihat daerah yang memiliki orang-orang yang banyak berstatus PDP, juga disinyalir masuk dalam kategori pandemi.

Melihat hal tersebut, diketahui pihaknya akan mengambil langkah-langkah tegas guna tidak terjadi penyebaran virus ke daerah lainnya .

“Maka harus dilakukan langkah tegas agar tidak terjadi penyebaran yang masif di daerah lain,” tutupnya. (qyswanty/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar