Corona Mewabah, Waktu Libur Siswa Diperpanjang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Virus corona semakin mewabah di Sulawesi Selatan. Menurut data terbaru, sebanyak 47 orang dinyatakan positif. bahkan Makassar menjadi wilayah dengan tingkat pasien paling tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar berencana untuk memperpanjang masa belajar siswa di rumah.

Sebelumnya kebijakan untuk siswa TK, SD, SMP ini telah dimulai sejak 16 Maret dan akan berakhir pada 31 Maret nanti. Akan tetapi, Disdik sendiri akan memperpanjang masa belajar ini menyusul status Makassar yang kini telah darurat corona.

Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mengatakan, pihaknya harus memperpanjang masa proses belajar para siswa di rumah. Mengingat semakin meluasnya wabah corona.

“Kemungkinan besar diperpanjang, tapi kepastiannya nanti Senin, 30 Maret yang akan datang,” kata Rahman, Minggu (29/3/2020).

Rahman menambahkan, meskipun nanti ada perpanjangan, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pj Wali Kota Makassar dalam mengeluarkan surat edaran.

“Belum ada putusan durasi waktunya sampai kapan, hari Senin kita akan sampaikan. Ada surat edaran dikeluarkan oleh pak Wali,” ujarnya.

Jika mengikuti kalender pendidikan, pada 21 Mei hingga 1 Juni, di tanggal tersebut, para siswa sudah memasuki masa libur Lebaran. Mereka pun akan aktif kembali belajar di sekolah pada 2 Juni 2020. (iqbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...