Empat Daerah di Sulsel Diusulkan Lockdown Terbatas

Mayjen TNI Andi Sumangerukka memimpin video conference dengan media. (Mirsan/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, mengusulkan empat daerah dilakukan pembatasan kegiatan terbatas atau lockdown.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan empat daerah tersebut diyakini menjadi pandemi Covid-19 di Sulsel.

“Kita akan mencoba semua kegiatan yang bisa menghambat penyebaran virus. Masalah lockdown kita serahkan ke Pemda. Malam ini kita finalkan empat daerah itu,” kata Sumangerukka saat video conference dengan media, Minggu (29/03/2020).

Sumangerukka menjelaskan keempat daerah ini merupakan asal pasien positif Covid-19 terutama yang sudah meninggal dunia. Di ketahui dari 48 pasien positif, empat di antaranya meninggal dunia.

“Istilahnya bukan lockdown tapi pembatasan kegiatan. Kami hanya menyiapkan personil untuk membantu pemerintah daerah. Akan melibatkan TNI kepolisian dan Satpol-PP untuk melakukan penertiban,” jelasnya.

Tak hanya personil keamanan, Pangdam XIV Hasanuddin ini menyebutkan akan mengerahkan drone untuk pengawasan di daerah yang dicurigai pandemi.

“Jadi drone itu sudah ada, besok akan dilakukan demo di hadapan kita. Setelah itu ujicoba, kita fokuskan ke empat daerah itu,” pungkasnya. (mirsan/fajar)

Mayjen TNI Andi Sumangerukka memimpin video conference dengan media. (Mirsan/Fajar.co.id)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...