Gaji Dipotong, Ini Respons Pemain Juventus, Douglas Costa

Douglas Costa/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Pemain sayap Juventus, Douglas Costa angkat bicara terkait pemotongan gaji yang dilakukan klub. Menurutnya, para pemain sudah mendiskusikan hal itu dan mereka tidak punya pilihan lain selain membantu Si Nyonya Tua.

Bianconeri sebelumnya mengkonfirmasi mereka melakukan pemotongan gaji selama jeda kompetisi karena pandemi virus corona. “Masalah gaji rumit karena ketika Anda meminta uang dari pemain, pemain mengeluh,” kata Costa kepada Esporte Interativo.

“Kami membahas semuanya dengan satu sama lain, dan kami tahu bahwa setiap saat situasinya bisa semakin buruk dan itu juga akan memengaruhi penghasilan kami. Kami menyadarinya, itu adalah sesuatu yang mempengaruhi semua tim dan klub kami tidak bisa disalahkan,” tegasnya.

Ia menegaskan, situasi sulit ini bukan hanya menimpa pemain sepak bola. “Tidak ada yang memiliki bola kristal untuk memprediksi apa yang akan terjadi dan bahwa semua olahraga akan berhenti, bukan hanya sepakbola,” jelas Costa.

Pemain Brasil itu sendiri mengungkapkan bahwa para pemain “bingung” dan tidak tahu apakah kompetisi akan dilanjutkan. “Saya tidak tahu kapan kami akan diminta untuk kembali,” ungkap Costa dikutip dari Football Italia.

Meski tidak berada di Italia, eks pemain Bayern Munchen itu mengaku tetap berlatih. “Saat ini kami tidak bekerja, tetapi kami berlatih. Kami menunggu situasi menjadi lebih baik di Italia. Kami seharusnya kembali pada 3 April, tetapi saya berbicara dengan kapten (Giorgio Chiellini) dan dia berkata kami akan kembali pada tanggal 15 atau 20 jika semuanya berjalan dengan baik,” tuturnya.

Costa adalah satu dari beberapa pemain Juventus yang kembali ke kampung halamannya. Ia pulang setelah menyelesaikan karantina dan dinyatakan negatif. “Semuanya sangat membingungkan. Saya saat ini di rumah bersama keluarga. Sangat menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Dan hanya dengan mereka, karena Anda tidak bisa bersama orang lain,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...