Giroud Ungkap Rahasia Kegagalannya Tinggalkan Chelsea

Olivier Giroud/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Striker Chelsea dan timnas Prancis, Olivier Giroud Januari lalu menjadi salah satu pusat pemberitaan usai dilaporkan akan ke Inter Milan. Giroud saat itu dilaporkan sangat ingin ke Inter namun tertahan di Chelsea.

Sekarang, pemenang Piala Dunia 2018 itu membuka semua hal terkait transfernya yang gagal dan membuat dirinya akhirnya tetap harus tinggal di Stamford Bridge. Ia mengakui, keputusan itu bulat lantaran khawatir dengan masa depannya di Chelsea.

Saat itu, ia memang nyaris tidak pernah bermain. Manajer Chelsea, Frank Lampard lebih percaya pada bomber muda, Tammy Abraham. “Pada Januari, saya melihat diri saya jauh dari Chelsea,” kata Giroud kepada Telefoot.

Penyerang berusia 33 tahun itu mengatakan, “Saya melihat enam bulan yang rumit di depan saya. Itu sebabnya saya memiliki keinginan untuk mengubah situasi. Saya mencoba pergi pada bulan Januari. Itu semua dilakukan, tetapi pada akhirnya Chelsea tidak ingin membiarkan saya pergi.”

Ia lantas mengungkap fakta di balik kegagalannya pergi dari London. “Saya hanya bisa pergi dengan syarat mereka menemukan pengganti. Saya masih berharap untuk pergi pada 31 Januari,” tuturnya dikutip dari Football Italia.

Mantan striker Arsenal itu juga mengungkap alasannya memilih Inter. “Semua orang tahu bahwa proyek olahraga Inter adalah yang paling menarik bagi saya. Saya berbicara dengan Conte di telepon, dia mengenal saya sejak dia membawa saya ke Chelsea: itu merupakan keuntungan bagi saya,” jelasnya.

“Selain itu, Inter bermain di Liga Champions. Mereka klub yang hebat. Lazio, pada bagian mereka, benar-benar mencoba segalanya, bahkan datang ke London untuk mencoba sesuatu, tetapi kesepakatan itu diblokir,” lanjutnya.

Selain Inter dan Lazio, ia juga dilirik Tottenham Hotspur dan Lyon. “Pada satu titik, itu adalah pertanyaan tentang di mana saya ingin bermain. Saya juga berbicara di telepon dengan Presiden Lyon, yang menyatakan minatnya pada saya, tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa prioritas saya adalah ke Inter,” bebernya.

Dengan kontraknya yang akan berakhir musim panas ini, pria Prancis itu mengaku berada dalam kegelapan tentang masa depannya. Ia mengaku tidak tahu dimana akan bermain musim depan. “Siapa tahu…” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...