IDI Sulselbar Apresiasi Pasien Covid-19 yang Akui Terpapar

ilustrasi penanganan virus corona

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Satgas Penanggulangan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulselbar memberi apresiasi kepada semua pihak, yang ikhlas mengumumkan secara terbuka telah terdiagnosis positif Covid-19.

Sebab dengan cara itu bermanfaat membantu petugas kesehatan melakukan contact tracing, untuk memutus mata rantai penularan virus SARS-CoV-2 tersebut. Hal ini disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 IDI Wilayah Sulselbar, Dr Abdul Azis Sp.U melalui imbauan yang dikeluarkan.

"Menghilangkan stigma negatif terhadap penderita Covid-19," kata Abdul Azis dalam imbauan tersebut. Pihaknya juga memberikan dukungan moril kepada penderita dan berharap tidak dikucilkan dari keluarga. Juga meminta masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dengan melakukan physical distancing secara disiplin.

Poin terakhir dalam imbauannya, Satgas Penanganan Covid-19 IDI Sulselbar meminta masyarakat yang pernah kontak langsung dengan penderita corona dan tidak memiliki gejala klinis agar melakukan isolasi mandiri. Sementara bagi yang memiliki gejala klinis yakni demam, batuk, pilek dan sesak untuk melakukan pemeriksaan segera. (nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...