Instruksi BKN untuk Seluruh ASN, Sisa Menunggu SE

ASN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Para aparatur sipil negara (ASN) terutama PNS perantauan, diimbau untuk tidak mudik lebaran 2020.

Pasalnya, wabah virus corona COVID-19 belum reda sehingga dikhawatirkan akan menularkan atau tertular virus tersebut jika ngotot pulang kampung.

Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, sejauh ini belum ada surat edaran dari kepala BKN maupun Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) terkait larangan mudik.

Namun, BKN sudah mulai mensosialisasikan PNS jangan mudik lebaran lewat media sosial.

"SE belum ada tetapi sosialisasi agar ASN tidak pulang kampung gencar kami lakukan di medsos," kata Paryono kepada JPNN.com (grup fajar.co.id), Minggu (29/3).

Dia menegaskan, semua rakyat Indonesia harus patuh dengan instruksi pemerintah, apalagi ASN yang memiliki informasi cukup tentang Covid-19. Seharusnya bisa memberi contoh kepada warga.

Bahkan jika ada warga atau ASN lain mau pulang kampung, hendaknya bisa memberikan edukasi. Jangan sampai Covid-19 ini menyebar ke mana-mana.

"ASN harus gencar mensosialisasikan untuk saat ini lebih baik #Stay at Home, patuhi imbauan pemerintah. Kalau Covid-19 sudah bisa diatasi dan sudah reda, kita bisa bebas. Mau melakukan aktivitas seperti sebelumnya. Namun, untuk saat ini lebih baik tinggal di rumah," bebernya.

Mengenai work from home (WFH), Paryono menambahkan, untuk pegawai BKN tidak ditentukan batasan waktunya. Bila kondisinya sudah mereda, otomatis PNS kembali ngantor.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...