Konsumsi Vitamin C untuk Daya Tahan Tubuh Antisipasi Corona


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Di tengah pandemi corona, banyak masyarakat yang berupaya untuk menghindari penyebaran covid-19 di antaranya dengan membeli perlengkapan APD seperti masker, hand sanitizer, maupun obat vitamin C yang mulai langka.

“Itu salah satu yang bisa dikonsumsi karena vitamin c itu cocok untuk pertahanan daya tubuh,” ucap Sarinah Kamal, salah satu perawat di puskesmas Batua Raya, Kota Makassar pada fajar.co.id, Minggu (29/3/2020).

Kesehariannya yang biasa merawat pasien yang datang ke puskemas Batua Raya membuatnya lebih banyak menganjurkan ke pasien untuk berjaga jarak dengan orang lain ketika sedang berinteraksi.

Selain mengonsumsi vitamin c, kata dia, istirahat yang cukup serta minum air putih juga sangat diperlukan. Mengingat dengan kondisi kesehatan yang kurang fit lebih mudah diserang wabah covid-19.

“Dengan banyak minum air putih, istirahat yang cukup, perbanyak olahraga juga, terus usahakan untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” bebernya.

Sementara itu, Sarina mengimbau agar masyarakat tidak keluar jika tidak berkepentingan, pasalnya guna memutus mata rantai covid-19 salah satu cara yang dapat dilakukan dengan bekerja di rumah.

“Kalau perlu diam di rumah, tapi kalau mau keluar membeli makanan boleh atau ada urgent bisa, tapi setelah dari luar harus mandi, ganti baju karena ini semua untuk pencegahan covid 19,” tutupnya. (qyswanty/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar