Kritik Fahri Hamzah untuk Jokowi: Musuhnya Besar, Jangan Pion-pion yang Tampil

Presiden Joko Widodo bersama Fahri Hamzah--jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memberikan motivasi kepada Presiden Jokowi sebagai pemimpin tertinggi negara ini dalam menghadapi wabah virus corona(Covid-19), yang kian merajalela.

Lewat akun Twitter-nya, Fahri menyampaikan bahwa dalam sistem negara kita, pejabat level tertinggi harus sering-sering tampil dan bicara.

Apalagi dalam kondisi akhir-akhir ini diperlukan percakapan publik yang terarah dan memberikan ketenangan.

“Jangan tampak bingung dan ragu. Tidak ada pejabat yang bisa mewakili kepemimpinan inti. Musuhnya besar jangan pion-pion yang tampil,” dikutip dari akun @Fahrihamzah, Minggu (29/3).

Wakil ketua umum Partai Gelora Indonesia itu meyakini bahwa publik itu punya daya tahan moril, salah satu sumbernya adalah keyakinan pemimpin.

“Jika pemimpin tampak lemah, seluruh rakyat akan merasa lemah. Jika pemimpin tampak kuat dan mampu menggerakkan bangsa, bersatu kita teguh. Ini saat pemimpin tampil mengajak rakyat bersama,” tulis mantan politikus PKS itu.

Di akhir cuitannya, tokoh asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengatakan bahwa negara kita telah memiliki seluruh perangkat untuk bertahan. Perangkat itu tinggal digunakan.

“Negara kita adalah negara Pancasila yang memiliki perangkat budaya untuk melawan. Kecemasan lebih berbahaya dari corona. Maka tugas utama pemimpin adalah mengajak rakyat melawan rasa cemas,” tandasnya. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...