Legislator Sidrap Ini Sumbangkan Gaji Perangi Corona, Patahuddin Siapkan 100 Rak Telur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Minimnya ketersediaan alat pelindung diri (APD) masih menjadi masalah bagi proses penanganan Covid-19. Pasalnya, barang ini menjadi kebutuhan utama paramedis di tengah lonjakan pasien positif corona yang kian masif.

Apalagi Covid-19 ini telah menjalar hampir ke seluruh wilayah di tanah air. Maka wajar, APD ini menjadi barang langka.

Melihat kondisi tersebut, Anggota DPRD Sidrap, Patahuddin berinisiatif mendonasikan seluruh gajinya sebagai legislator untuk membantu tim kesehatan dalam menolong pasien corona.

“Bismillah kita bisa bantu saudara kita para petugas medis yang sedang berjuang di garis terdepan untuk pengadaan APD standar penanganan Covid-19,” ujar Patahuddin melalui pesan singkat, Minggu (29/03/2020).

Politikus PPP ini juga menyerukan kepada anggota dewan khususnya legislator Sidrap, turut mendonasikan penghasilan mereka guna membantu pemerintah memerangi Corona.

Patahuddin memulai dengan mendonasikan gajinya dan berharap anggota dewan yang lain mengikuti langkahnya dengan menyisihkan gaji atau dana resesnya.

Donasi tersebut dialokasikan untuk membeli APD berupa masker, baju pelindung dan perlengkapan lainnya kemudian disalurkan kepada tenaga medis melalui Dinas Kesehatan dan IDI Sidrap.

“Keperluan APD akan diserahkan kepada dinas kesehatan, selain dinas, saya juga akan menyerahkan bantuan kepada Ketua IDI Sidrap,” tutur Patahuddin.

Selain APD sebagai peternak telur di Sidrap, dirinya juga akan menyerahkan telur untuk keperluan makanan sehari-hari petugas medis.

“Untuk kebutuhan makanan terutama telur saya siapkan 100 rak,” pungkasnya. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...