Pemain Termahal Barcelona, Coutinho Ingin Gabung Mourinho

Philippe Coutinho/Twitter/Barcelona

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Pemain termahal Barcelona, Philippe Coutinho dilaporkan siap pindah ke klub Premier League, Tottenham Hotspur. Pemain internasional Brasil itu ingin kembali ke Inggris saat masa peminjamannya di Bayern Munchen berakhir pada akhir musim mendatang.

Mantan pemain Liverpool itu dikaitkan dengan Spurs yang kini dilatih Jose Mourinho sebelum pindah ke Jerman. Akan tetapi langkah itu terhenti pada menit terakhir. Namun, agen Coutinho, Kia Joorabchian menolak desas-desus bahwa kesepakatan itu berantakan karena perselisihan dengan ketua Spurs, Daniel Levy.

“Philippe Coutinho tidak memiliki masalah pribadi dengan Daniel Levy, kisah-kisah itu palsu. Kesepakatan itu tidak runtuh karena masalah ekonomi,” katanya kepada seorang wartawan dari Daily Mirror dikutip dari Football Espana.

Niat Coutinho pergi ke Spurs sepertinya bisa terwujud. Pasalnya Barcelona ingin mengumpulkan dana transfer yang cukup besar. Seperti diketahui, Raksasa Catalan ingin membeli sejumlah pemain top, termasuk Neymar dan Lautaro Martinez.

Selain ke Spurs, sebelumnya ramai diberitakan bahwa Coutinho bisa kembali ke Inter Milan, klub dimana ia memulai kariernya di Eropa. Kabarnya, ia akan menjadi bagian dari pembelian Martinez yang sejak awal diminta Lionel Messi.

Hanya saja, Inter sepertinya harus berpikir cukup keras untuk opsi ini. Pasalnya, jika pemain berjuluk Si Penyihir Kecil itu kembali ke Inter, pelatih Antonio Conte harus mengubah formasi yang sudah ia bangun musim ini.

Coutinho sendiri pindah ke Barca 2018 silam dengan biaya sekitar Rp160 juta euro. Barca tertarik kepadanya setelah ia tampil luara biasa di Liverpool. Sayangnya, ia gagal menunjukkan kehebatannya di Camp Nou. Masalah Coutinho semakin rumit setelah ia secara terbuka meladeni kritik fans Barca.

Makanya, ia kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen dengan opsi dipermanenkan pada akhir musim. Hanya saja, sejauh ini, Bayern tidak terlihat menunjukkan tanda-tanda akan membeli eks pemain kesayangan Jurgen Klopp tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...