Warga BTP dan Paccerakkang Krisis Air Bersih, Ini Penjelasan PDAM

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Krisis air bersih dirasakan oleh pelanggan PDAM Kota Makassar di daerah BTP, Paccerakkang, dan sekitarnya.

Beberapa pelanggan mempertanyakan kinerja PDAM Kota Makassar akhir-akhir ini. Penyebabnya, sudah lebih dari sepekan mereka tak menerima kiriman air bersih.

Informasi yang berhasil dihimpun dari PDAM membenarkan adanya kejadian ini.

Humas PDAM, Muh Rusli menyampaikan bahwa kejadian tersebut merupakan suatu kecelakaan kerja di mana salah satu pipa penghantar utama PDAM terkena alat bor dari galian pemasangan kabel sehingga air tak bertekanan atau loss.

Lamanya pencarian titik kebocoran yang sampai saat ini belum terdeteksi oleh karena pengeboran secara horizontal di bawah tanah membuat air tak punya tekanan menembus ke permukaan jalanan dan juga dipersulit oleh jalanan yang telah dibetonisasi.

Kurang lebih 7000-an pelanggan kita yang terkena imbas dari kejadian ini utamanya pelanggan pada daerah BTP Blok AA, AB, AC, AD, Mangga 3, Pondok Asri 3, Paccerakkang, Perum Yayasan Gubernur dan BTN Kodam 1.

Direktur Utama PDAM Makassar, Hamzah Ahmad, memerintahkan jajaran teknik untuk konsen dalam penanganan ini sambil mengantisipasi kebutuhan air bersih pelanggan dengan armada mobil tangki seraya berharap semoga kebocoran ini secepatnya ditemukan. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...