Cegah Corona, Relawan YAKAI Semprot Disinfektan di RW 01 Kelurahan Mario

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Relawan Yayasan Advokasi Kesehatan Anak Indonesia (YAKAI) bekerjasama dengan Ormas Pendamping Kebijakan Pemerhati Masyarakat (PKPM) melakukan penyemprotan desinfektan di rumah rumah di wilayah RW 01, Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Makassar, Ahad 29 Maret 2020.

Penyemprotan ini sebagai bentuk kepedulian YAKAI dan PKPM guna mengantisipasi merebaknya penyebaran wabah virus covid-19 atau virus corona.

Disamping inisiatif dari pengurus Yayasan, juga permintaan dari masyarakat sudah sangat banyak, terutama setelah meningkatnya jumlah kasus covid 19 di Makassar

“YAKAI merasa ikut terpanggil mencegah penyebaran virus corona. Agar masyarakat merasa lebih nyaman dan aman melaksanakan berkegiatan di lingkup kediaman masing masing” ungkap Pendiri YAKAI, Dr. dr. Bob Wahyudin, SpAK Ahad 29 Maret 2020.

Menurut dr Bob Wahyudin, kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan pelan pelan meluas ke beberapa wilayah lain di Kota Makassar sesuai permintaan masyarakat.

Penyemprotan desinfektan ini menggunakan cairan sodium hypochlorite murni yg sdh diukur takarannya agar bisa membunuh virus tapi tanpa membahayakan dan mencemari lingkungan. Para tenaga penyemprot juga sdh dibekali Alat Pelindung Diri yg memenuhi standar dan dilatih cara menyemprot yg baik.

“Masyarakat sebaiknya melakukan physical distancing antara lain dengan lebih banyak berdiam di rumah apabila tidak ada kegiatan mendesak. Ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Apalagi pemerintah sudah menghimbau, sebaiknya patuhi,” jelas dokter spesialis anak ini.

ketua RW 01 Lahadi S.T.P mengatakan, dirinua terjun langsung melakukan penyemprotan ke rumah rumah di wilayah RW 01.

“Tentu saja dengan menggunakan Alat Pelindung diri yang lengkap dan memperhatikan dan mempertimbangkan keamanan lingkungan pasca penyemprotan,” kata Lahadi juga ketua PKPM. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...