Corona Mewabah, Pendapatan PD Pasar Makassar Raya Anjlok

Direktur Utama PD Pasar, Basdir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Di tengah pandemi corona di Kota Makassar membuat anggaran PD Pasar Makassar Raya anjlok hingga 50 persen. Mengingat harga di pasaran melejit dan kurangnya daya beli masyarakat.

"Semenjak corona, kami di PD Pasar anggarannya anjlok hingga 50 persen," ucap Direktur Utama PD Pasar, Basdir saat dikonfirmasi fajar.co.id, Senin, (30/3/2020).

Ia mengaku, hal tersebut terjadi lantaran pedagang tidak menyetor uang harian ke PD Pasar.

"Orang tidak mau bayar uang hariannya tapi kita mengerti situasi seperti ini yang buat orang susah untuk mau bayar, mungkin karena tidak ada pemasukan. Pokoknya anggaran kita dratis anjlok," bebernya.

Kendati demikian, diketahui PD Pasar terus berupaya memperlambat penyebaran covid-19 di seluruh pasar di Kota Makassar dengan menghadirkan wastafel portabel dan sabun cuci tangan sebanyak 2 unit per pasar.

Meskipun begitu, ia mengaku hal yang dilakukan masih belum maksimal, mengingat pasar memiliki lahan yang cukup luas sehingga membutuhkan bantuan lebih dengan menyediakan lebih banyak wastafel portabel.

"Alhamdulillah meskipun kita cuma bisa menyediakan 2 unit per pasar tapi kita dapat bantuan dari PDAM 1 unit," ungkapnya.

Basdir berharap mendapatkan bantuan yang lebih guna menghadirkan wastafel portabel yang lebih banyak di seluruh pasar yang ada di Kota Makassar. (qyswanty/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...