Daftar Negara yang Belum Terjangkiti Virus Corona

Senin, 30 Maret 2020 13:21

Yaman membantah klaim kelompok pemberontak Houthi yang meyebut virus Corona merebak di wilayah Hajjah. Foto/Ilustrasi

Oleh karena itu, Malawi telah meliburkan seluruh sekolah dan perguruan tinggi sejak 23 Maret lalu. Malawi juga membatasi pertemuan warganya.

Burundi Pada 21 Maret lalu Burundi menghentikan seluruh penerbangan yang hendak masuk ataupun meninggalkan wilayahnya. Langkah itu sebagai upaya pemerintah Burundi melindungi keselamatan 11,9 juta warganya dari corona.

Sudan Selatan Pemerintah Sudan Selatan menutup seluruh bandaranya dan perbatasan darat pada 23 Maret silam. Negeri berpenduduk 11,2 juta jiwa itu juga memerintahkan lembaga penegak hukum menindak pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Selain Malawi, Sudan Selatan dan Burgundi, ada sejumlah negara di Afrika yang masih belum terjangkiti COVID-19. Di antaranya adalah Sierra Leone, Botswana, Lesotho, Comoros, Sao Tome and Principe.

Selanjutnya, ada sejumlah negara di zona Oceania yang belum memiliki kasus COVID-19. Negara-negara itu ada di kawasan Samudra Pasifik, antara lain Solomon Islands, Vanuatu, Samoa, Kiribati, Micronesia, Tonga, Marshall Islands, Palau, Tuvalu, dan Nauru.

Di Benua Asia juga ada dua negara selain Yaman dan Korut yang masih belum terjangkiti COVID-19, yakni Tajikistan dan Turkmenistan. Walakin, ada suspect COVID-19 di Yaman, Korut dan Tonga. (dailystar/ara/jpnn)

Komentar