Dituding Terpapar Corona, Wabup Bulukumba: Hoaks, Saya dan Keluarga Sehat

Wakil Bupti bulukumba Tommy Satria

FAJAR.CO.ID,BULUKUMBA-- Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto membantah dirinya terpapar virus Corona. Selama hampir dua pekan, Tomy dan keluarganya berinisiatif karantina mandiri di kediamannya setelah sang istri berinteraksi dengan PDP covid-19.

Seperti apa kronologinya? Melalui pesan singkat kepada fajar.co.id, Senin (30/03/2020), Tomy Satria Yulianto mengklarifikasi kabar tersebut.

"Kalau mengenai saya terpapar virus corona, saya pastikan hoax," tegas Tomy.

Diceritakan Tomy, tanggal 17 Maret lalu istrinya selaku Ketua Tim Penggerak PKK melakukan kunjungan kepada masyarakat tidak mampu. Salah satunya menjenguk seorang anak bernama Ibrahim yang ternyata setelah di lokasi baru diketahui bahwa keluarga mereka baru 4 hari lalu balik dari malaysia.

Kemudian adik ibrahim ini dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar dan dijadikan PDP virus corona.

"Dengan status itu tentunya istri saya kemudian jadi ODP karena pernah mengunjungi ibrahim dan keluarga. Oleh tim dokter saya juga dikategorikan ODP," kisahnya.

Sesuai SOP, Tomy dan keluarga memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. "Alhamdulillah ini sudah 12 hari dan kami baik baik saja," akunya.

Keputusan isolasi mandiri ia lakukan sebagai contoh kepada siapapun yang pernah berinteraksi atau memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar virus agar baiknya melakukan isolasi mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...