Fans Maradona Harus Terima Messi Lebih Hebat

Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2019/Francois Mori/AP

FAJAR.CO.ID, ROMA—Legenda Serie A, Antonio Cassano kembali “mengompori” diskusi terkait siapa di antara Diego Maradona dan Lionel Messi yang menjadi pemain terbaik. Ia mengatakan bahwa Messi lebih baik daripada Maradona dan fansnya harus menerima kenyataan itu.

Menurutnya, Maradona memang mampu menunjukkan penampilan hebat selama lima tahun. Akan tetapi, Messi mampu melakukan lebih dari itu. Dan konsistensinya yang begitu luar biasa membuktikan Messi lebih unggul dari ikon Napoli tersebut.

Kapten Argentina itu pertama kali muncul di musim 2004/2005. Sejak itu, dia telah menunjukkan performa hebat yang membuatnya dianggap sebagai ‘Maradona baru’. Dan meski ia gagal mempersembahkan prestasi membanggakan di level internasional, Cassano mengklaim Messi lebih baik dari Maradona yang bisa meraih gelar Piala Dunia.

“Maradona melakukan sesuatu yang tidak pernah terlihat sebelumnya selama 4-5 tahun, tetapi Messi telah melakukan hal yang sama selama 15 tahun,” kata mantan penyerang Italia itu kepada Corriere dello Sport.

Bagi Cassano, Messi adalah pemain paripurna. Ia tidak hanya piawai mencetak gol, namun juga sosok pemberi assist luar biasa. “Dia mencetak 710 gol dan membuat 300 assist. Saat ia bermain, timnya sudah unggul 1-0,” jelasnya.

Jadi, mantan pemain AS Roma dan Inter Milan tersebut berharap penggemar Maradona bisa lebih realistis melihat fakta ini. Menurutnya, fans Maradona harus bisa menerima kenyataan ini. “Ada seseorang yang menggulingkannya,” tandasnya. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar