Frederik Batong Meninggal Dunia, Ini Kesan Bupati Torut

Frederik Batong

FAJARONLINE.CO.ID.MAKALE——Tokoh Toraja Ir Frederik Batong meninggal dunia di Jakarta karena sakit, Senin (30/03/2020) siang.

Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja ( PMTI ) dan juga pengusaha selain berperan dalam berbagai hal di Toraja juga dikenal sebagai orang yang banyak meninggalkan kesan bagi banyak orang. Salah satunya adalah Kalatiku Paembona, Bupati Toraja Utara.

Kalatiku menyebut sosok almarhum sebagai tokoh yang banyak membantu kemajuan pembangunan di Toraja, gigih memperjuangkan kebutuhan di Toraja termasuk keberadaan orang Toraja perantauan .

“Kita kehilangan tokoh, pemikir yang punya kepedulian, sosok yang berani dan tegas dalam sikap, saya dan rakyat Toraja berduka, ” ungkapnya.

Guna menghargai jasa yang ditorehkan almarhum , berita duka meninggalnya almarhum Frederik Batong , rapat koordinasi penanganan Corona yang sementara dipimpin Kalatiku dihentikan sejenak untuk penyampaian rasa duka itu sekaligus mengajak untuk hening sejenak mengenang jasa almarhum .

Almarhum Frederik Batong selain aktif di organisasi Pemuda Pancasila juga pernah menjadi anggota MPR RI dari utusan golongan. (Frederik Suselisu )

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...