Hindari Bahas Politik, Deng Ical: Nyawa Manusia di Atas Segalanya

Syamsu Rizal Mi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal Mi atau Deng Ical menghindari pembahasan politik atau terkait pencalonan dirinya sebagai Wali Kota Makassar di tengah kondisi darurat virus corona yang telah banyak merenggut nyawa.

Saat dijumpai di kantor PMI Kota Makassar, Deng Ical mengaku tidak ingin membahas hal tersebut sejak wabah pandemik ini menjangkiti Makassar.

“Sejak 19 Maret bagi saya tidak ada lagi calon Wali Kota Makassar. Jangan bahas itu lagi,” tegas Deng Ical saat ditanya prihal perkembangan pencalonan dirinya.

Penanganan virus corona, menurut Deng Ical, jauh lebih penting dari segalanya, termasuk yang berbau politik.

“Politik itu hanya dunia saja. Virus Corona ini jelas mengancam nyawa kita bersama. Ayo kita sama-sama fokus memerangi virus ini. Jika kita bicara nyawa manusia, politik tak lagi penting,” tandas mantan Wakil Wali Kota Makassar itu.

Saat ini Deng Ical hanya berfokus pada penanganan corona, termasuk pencegahannya terhadap masyarakat. Tanggung jawab yang diembannya sebagai Ketua PMI Makassar bukan suatu hal yang kecil. Bahkan sejak dinyatakan virus corona masuk ke Makassar, ia mengaku menghabiskan waktu dan energinya di kantor PMI Makassar.

“Sejak corona masuk Makassar, hampir setiap hari bahkan 24 jam saya berkantor di PMI. Menggalang relawan, menyiapkan segala sesuatunya untuk menolong masyarakat,” pungkasnya lugas. (endra)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...