Konsumsi Temulawak Bisa Cegak Corona, Ini Penjelasannya

Senin, 30 Maret 2020 10:15

Namun pada beberapa kasus, seorang yang mengidap Virus Corona tidak menunjukkan gejala apapun. dr. Erlina mengatakan bahwa Virus Corona sangat pintar. Virus ini mungkin tidak membuat seseorang sakit karena memiliki daya tahan tubuh yang baik, namun ia bisa bersembunyi di tubuh seseorang.

Kemudian, virus pun akan ditransfer kembali kepada orang-orang dengan daya tahan tubuh lemah. Virus Corona juga bisa menyerang anak-anak.

Merujuk pada laporan Business Insider, peneliti menyatakan bahwa 90% anak-anak yang mengidap Virus Corona menunjukkan gejala ringan atau sedang, 39% berkembang menjadi pneumonia tanpa menunjukkan gejala yang jelas, 50% lainnya mengalami demam, batuk, sesak napas, sakit tenggorokan, kelelahan sementara 4% lainnya tidak menunjukkan gejala apapun.

dr. Erlina menyarankan agar masyarakat menjaga asupan gizi seimbang, cukup istirahat, minum suplemen, dan vitamin.

“Masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan, karena Virus Corona bisa menular bila terjadi kontak langsung dengan orang yang sudah lebih dulu mengidap corona. Namun bila seseorang memiliki antibodi yang kuat, maka virus corona tidak bisa melumpuhkan tubuh,” ujar dr Erlina.

Bagikan berita ini:
10
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar