Masika ICMI Minta Kas Masjid Digunakan Berantas Corona

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pendemi corona yang saat ini menghantui masyarakat hingga membuat kepanikan, mengharuskan seluruh instansi, lembaga, ormas, dan masyarakat berupaya memberantas wabah tersebut.

Masika ICMI Kota Makassar pun meminta kas mesjid disumbangkan untuk membasmi corona.

“Di tengah musibah Covid-19 yang sedang menimpa negeri kita ini, sudah selayaknya pengurus masjid atau dewan masjid atau institusi yang berwenang berada di garda terdepan, untuk membantu warga sekitar memenuhi kebutuhan dalam rangka pencegahan Covid-19,” ucap Syamsu Alam, Ketua Masika ICMI Kota Makassar, Senin, (30/3/2020).

Pihaknya mengatakan, kas masjid yang biasanya digunakan untuk merenovasi masjid, di kondisi seperti ini paling tidak bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan termasuk memperhambat penyebaran virus corona.

“Sudah saatnya mindset kas masjid ditumpuk dan lebih banyak dijadikan untuk sekadar mempercantik lantai, aksesoris, dan dinding masjid namun melupakan nuansa amal jariah sosial dari dana jemaah,” tuturnya.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran covid-19, banyak upaya yang bisa dilakukan dengan menggunakan kas masjid tersebut.

“Pengadaan ruang sterilisasi, berbagi bahan makanan bagi kaum duafa yang membutuhkan, pembagian masker, hand soap, hand sanitizer. Selain itu, masjid bisa mempersiapkan segala kebutuhan warga yang pokok, jika opsi lockdown, karantina, isolasi lokal, maupun nasional di berlakukan,” tutupnya pada fajar.co.id. (qyswanty/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...