Pasien Covid-19 Perlahan Membaik


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tak semua pasien Covid-19 drop. Sebagian sudah membaik, meski belum ada pasien positif sembuh di Sulsel.

DI RSUD Andi Makkasau Parepare, misalnya. Saat ini ada empat pasien terkait Coronavirus Disease 2019 alias Covid-19 yang sedang dirawat. Dua positif, dua lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare dr Renny Anggraeny Sari mengatakan, dalam beberapa hari ini kondisi keempat pasien yang sedang dirawat perlahan mulai normal. Harapannya terus membaik.

Pada Minggu, 29 Maret, suhu tubuh dan organ vitalnya keempat pasien ini –jantung dan paru-paru–, juga sudah mulai normal. Suhu tubuh pun demikian. Sudah mencapai suhu orang normal.

“Meski memang keempatnya masih kadang batuk-batuk. Tetapi, suhu tubuhnya kini sudah dikisaran 36,7 derajat celcius,” ujar Renny.

Tak hanya itu, organ pernapasan mereka pun mulai membaik. Mereka sudah tak sesak napas lagi seperti saat pertama kali dirujuk di RSUD Andi Makkasau untuk dirawat. “Alhamdulillah, semoga kondisi ini terus membaik dan kembali normal seperti sedia kala,” harapnya.

Kepala Sub Bidang Humas Infokom RSUD Andi Makkasau Parepare Farida membeberkan salah satu langkah penanganan yang dilakukan oleh tim medis yang terjun menangani keempat pasien ini adalah menerapkan sistem perawatan yang ketat.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar