Perangi Corona, Pemkot Makassar Perketat Akses ke Pulau

Senin, 30 Maret 2020 20:05

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Demi mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Makassar kini melakukan pembatasan akses untuk orang yang ingin keluar masuk pulau di wilayah Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan langsung Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb saat melakukanVirtual Meeting dengan Gubernur Sulsel, Senin (30/3/2020).

Iqbal menuturkan, akan perketat akses bagi mereka yang ingin keluar masuk pulau, kecuali bagi yang melakukan distribusi logistik.

“Kami laporkan ke Pak Gubernur (Nurdin Abdullah) terkait perkembangan sejumlah upaya menahan laju penyebaran Virus Covid-19 di Makassar. Salah satunya terkait pengurangan mobilitas orang ke pulau, baik yang akan masuk, maupun yang akan keluar. Kita berlakukan pembatasan yang ketat, kecuali untuk distribusi logistik,” kata Iqbal.

Sebelumnya, telah diterbitkan Surat Edaran yang dikeluarkan tanggal 27 Maret 2020 mengenai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dikepulauan dalam wilayah Kota Makassar. SE dengan nomor surat 443.01/123/S.Edar/Dishub/III/2020

Dalam surat edaran tersebut, menerangkan agar masyarakat tidak keluar masuk dari dan ke pulau dalam wilayah kota Makassar untuk sementara waktu sampai batas yang ditentukan.

Bagikan berita ini:
8
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar