Pilkada Ditunda, Mitra Fachruddin: Anggaran Digeser Untuk Bencana Covid-19

Anggota Komisi II DPR RI, Mitra Fachruddin MB. (Istimewa)


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 dipastikan ditunda. Itu berdasarkan hasil rapat kerja antara Komisi II DPR RI bersama Kemendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP, Senin (30/03/2020) di gedung DPR RI.


Anggota Komisi II DPR RI, Mitra Fachruddin MB mengatakan dalam rapat dengar pendapat tersebut semua fraksi yang ada setuju jika pelaksanaan Pilkada serentak yang rencana pencoblosannya tanggal 23 September mendatang ditunda.


“Semua fraksi setuju. Ini semata-mata karena virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda Indonesia,” kata Mitra kepada fajar.co.id, Senin malam (30/03/2020).


Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan soal kapan jadwal Pilkada serentak akan dilakukan akan melihat penanganan Covid-19 oleh pemerintah.


“Insya Allah kita tunggu hasil putusan nanti dari rapat lanjutan. Ini dalam rangka menjaga kondisi negara kita dan seluruh masyarakat Indonesia dari wabah virus Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya berharap anggaran Pilkada serentak 2020 yang belum terpakai bisa direalisasikan untuk penanganan pandemi Covid-19.
“Lebih bagus lagi jadi anggaran untuk pilkada bisa dialokasikan ke penanganan bencana ini,” pungkasnya. (Mirsan)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...