Polisi Tegaskan Tidak Ada Penutupan Perbatasan Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memastikan tidak ada penutupan jalan di seluruh pintu masuk Jakarta. Warga luar Jakarta yang hendak masuk masih diperbolehkan melalui perbatasan manapun.

“Nggak ada (penutupan perbatasan Jakarta, Red),” kata Sambodo saat dikonfirmasi, Senin (30/3).

Diketahui, memang beredar kabar di media sosial bahwa Jakarta akan melakukan karantina wilayah. Kabar ini datang dari sebuah telegram kepolisian ihwal penutupan perbatasan Jakarta yang tersebar. Kemudian, polisi mengklarifikasi bahwa surat tersebut hanya sebatas simulasi.

Sementara itu, belakangan juga ramai video yang menyebutkan penutupan jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur, tepatnya di depan Universitas Borobudur. Kendati demikian, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ari Ardian memastikan penutupan tersebut bukan lockdown.

Melainkan warga setempat hanya membatasi kegiatan di wilayah RW 04, Cipinang Melayu. “Sesuai keterangan Pak RT bukan di lockdown/ditutup, tapi hanya membatasi wilayah RW 4 dari RT 1 Sampai RT 9,” sambung Ari.

Warga menyebut keputusan itu diambil lantaran salah seorang warganya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Oleh karena itu, warga setempat hanya memberlakukan 1 akses untuk keluar masuk wilayah tersebut. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...