Pulau Camba-cambang di Pangkep Bakal Jadi Lokasi Isolasi Pasien Corona

Senin, 30 Maret 2020 16:33

Pulau Camba-cambang di Pangkep Bakal Jadi Lokasi Isolasi Pasien Corona

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Semakin meningkatnya ODP dan PDP di Kabupaten Pangkep, membuat Pemkab Pangkep bakal melakukan karantina dan isolasi kepada ODP di Pulau Camba-cambang.

Juru bicara penanganan Covid-19, dr Annas Ahmad usai rapat terbatas bersama Bupati Pangkep. Syamsuddin Hamid dan unsur forkopimda di posko penanganan Covid-19, Senin (30/3/2020) mengatakan, pihaknya akan melakukan survei dan kelayakan untuk menjadikan Pulau Camba-cambang sebagai lokai karantina pasien. Hingga saat ini juga, data dari posko Covid-19 tercatat, ODP 24 orang dan PDP empat orang.

“Yang masuk ODP rencananya di sana, tetapi yang PDP tetap di RS,” ucapnya.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid mengaku, akan terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 di Kabupaten Pangkep ini.

“Salah satunya dengan isolasi. Kalau perlu semua warga yang akan tinggal ke Pangkep agar diisolasikan dulu di pulau. Apalagi mereka yang sudah kategori ODP dan PDP. Kami sudah perintahkan, Satpol PP, Damkar, BPBD dan Dinas Kesehatan untuk segera ke Pulau Camba-Cambang untuk melakukan persiapan. Kalau bisa, persiapan dan surveinya dilakukan Senin sore ini,” paparnya.(fit)

Bagikan berita ini:
1
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar