Rumah Sakit Sudah Penuh, Pasien Covid-19 di New York Dirawat di Taman

Senin, 30 Maret 2020 14:00

FOTO: MEGA

FAJAR.CO.ID, MANHATTAM—Sebuah rumah sakit lapangan dibangun di Central Park New York untuk membantu memerangi penyebaran virus corona di seluruh kota. Mereka mulai mendirikan tenda medis putih panjang di halaman East Meadow taman selama akhir pekan.

Pada hari Minggu waktu setempat, Walikota Bill de Blasio mengatakan ia mengharapkan rumah sakit lapangan darurat dengan 68 tempat tidur akan dibuka pada hari Selasa. Pusat medis darurat, yang dirancang khusus untuk menjadi unit perawatan pernapasan ini adalah kolaborasi antara Samaritan’s Purse dan Mount Sinai Health System.

“Orang-orang sekarat akibat virus korona, rumah sakit kehabisan tempat tidur, dan staf medis kewalahan. Kami sedang mengerahkan Rumah Sakit Lapangan Darurat kami ke New York untuk membantu memikul beban ini,” kata Franklin Graham, presiden Samaritan’s Purse dikutip dari Metro. Hingga Minggu malam, hampir 60.000 kasus virus korona telah dikonfirmasi di negara bagian New York. Dari jumlah itu, lebih dari 33.000 kasus berasal dari Kota New York. Hampir 1.000 orang telah meninggal karena virus di seluruh negara bagian. Menurut pejabat kesehatan, 6.145 kasus berada di Bronx, 8.451 di Brooklyn, 5.438 di Manhattan, 10.3373 di Queens dan 1.866 di Staten Island.

Baca: Sudah 2.000 Meninggal Trump Mulai Pikirkan Lockdown

Pembangunan rumah sakit lapangan dilakukan setelah Gubernur New York, Andrew Cuomo mengatakan negara bagian itu diperkirakan membutuhkan 140.000 tempat tidur rumah sakit untuk pasien coronavirus. Negara bagian itu sendiri hanya memiliki 53.000.

Bagikan berita ini:
9
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar