Sebelum Pulang Kampung, Andi Rio Minta Warga Periksa Kesehatan

Anggota DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi. (Instagram Rio Padjalangi)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pemerintah melalui kebijakan sosial distance meminta warganya untuk tetap berada di rumah selama status darurat wabah Covid-19. Kalau pun harus keluar rumah harus karena alasan yang mendesak.

Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi berharap imbauan pemerintah pusat agar tidak keluar rumah dulu, harus dijalankan dengan sepenuh hati. Tujuannya, semata-mata demi kepentingan masyarakat itu sendiri.

“Saya berharap kepada para perantau sebelum masuk ke Sulsel dan kembali ke kampungnya atau desa sebaiknya periksa kesehatan terlebih dahulu. Agar memastikan terbebas dari Virus Corona atau Covid-19,” kata Rio kepada fajar.co.id, Senin (30/03/2020).

Upaya pemeriksaan kesehatan dini, penting dilakukan. Bukan semata-mata untuk pribadi, juga bagi kebaikan keluarga dan kerabat sekitar.

“Jadi langkah ini perlu dilakukan untuk menjaga Sulsel terbebas dari virus corona. Ini wujud cinta kita kepada kepada keluarga, sahabat, kerabat, dan tetangga dari ancaman Covid-19,” ungkap Anggota Fraksi Golkar DPR RI.

Andi Rio Idris Padjalangi melalui timnya ARIP Supporting terus bergerak mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai Covid-19. Ajakan yang dilakukan dengan cara membagi-bagikan masker ke masyarakat kecil seperti, fakir miskin, kaum duafa, tukang becak, tukang sol sepatu, tukang parkir, dan pemulung.

Dia menjelaskan, apa yang dilakukan timnya ini hanya sekadar berbagi ke masyarakat. Apalagi saat ini kita semua dilanda bencana non alam.

“Intinya ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Bone dengan adanya ancaman Corona ini, mudah-mudahan dengan adanya masker dan sedikit sembako kepada kaum duafa bisa teredukasi untuk sama-sama melawan virus ini,” pungkasnya. (Mirsan)

Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi. (Instagram Andi Rio)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...