Terus Bergerak, FTI UMI-IDI Makassar Lanjutkan Aksi Semprot Fasilitas Umum

Tim FTI UMI dan IDI Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Teknologi Industri(FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, serta instansi lainnya kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) di berbagai rumah sakit dan puskesmas.

Dokter Irwanto Gunawan, ketua Satgas covid 19 IDI Makassar mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, agendanya penyemprotan di beberapa rumah sakit dan puskesmas, dan tempat publik, ungkapnya, di kantor IDI Makassar, Senin (30/3/2020)

Irwanto menambahkan, selain penyemprotan, mereka juga bagikan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker dan hand sanitizer ke rukah sakit dan puskesmas.

Sementara rute penyemprotan hari ini adalah, Gereja Petra Sungai Saddang, RSIA Sentosa, RS Hikmah, PDAM Makassar, Puskesmas Bara-baraya, RSIA Ananda, Puskesmas Jumpandang Baru, Puskesmas Batua Raya, RS Hermina, RS Grestelina, RSIA Bahagia, dan Puskesmas Minasa Upa.

Lebih jauh, ia mengatakan, kegiatan tersebut akan terus berlanjut kedepan hingga wabah berakhir karena oenyemprotan itu idealnya sekali seminggu. Setidaknya kita meminimalisir transmisi, ujarnya.

Sementara itu, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, dirinya berharap bagi yang berkecukupan mampu backup alat-alat APD rumah sakit, silakan dengan caranya masing-masing. yang kedua, bagi mereka yang tidak mempunyai kegiatan penting tetap tinggal di rumah, bantu dokter dengan tidak keluar rumah.

Zakir mengatakan, siapapun yang mau berdonasi, posko IDI jelas di Boulevard, apapun bantuannya terutama bantuan tunai untuk pembelian APD, ada nomor rekening IDI silakan bantu. “Jika mau bantu alkohol pembuatan disinfektan dan hand sanitizer silakan datang ke FTI UMI,”terang dekan milineal tersebut.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan kerjasama antara IDI Makassar, FTI UMI, Dan Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia(ARSI), PMI, dan Polsek Panakkukang. (iqbal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...