WFH Pegawai Kemenag Diperpanjang, Kakanwil: Tidak Ada Mudik

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Anwar Abubakar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Di tengah pandemi Corona, sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi pegawai Kementerian Agama diperpanjang hingga 21 April 2020. Kebijakan tersebut disertai penegasan bahwa pegawai tidak diperkenankan bepergian ke luar daerah atau mudik.

"Selama dalam tenggang waktu pelaksanaan bekerja di rumah, pegawai tidak diizinkan bepergian keluar daerah atau kegiatan mudik dalam rangka hari raya ldul Fitri 1441 H ataupun kegiatan mudik lainnya," ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Anwar Abubakar, Senin (30/3/ 2020).

Diketahui kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI yang baru tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Kementerian Agama. Surat Edaran dengan Nomor 5 tahun 2020 ini merupakan perubahan atas SE sebelumnya yang mengatur WFH hingga 31 Maret 2020.

"Surat Edaran ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan sampai 21 April 2020, dan kami berharap seluruh pimpinan di Unit Kerja dan Satuan Kerja Kemenag di seluruh propinsi Sulawesi Selatan bisa menyesuaikan dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi," bebernya pada fajar.co.id.

Meskipun WFH diperpanjang, Anwar Abubakar menekankan kepada seluruh pimpinan harus memastikan pegawainya bekerja dari rumah atau tempat tinggal.

"Selama WFH, pegawai bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk menjaga jarak fisik dan tidak mudik. Sementara layanan dan koordinasi, agar bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi," ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...