20 Ton Beras Akan Disalurkan ke Masyarakat Miskin di Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan jaring pengaman sosial untuk mengantisipasi dampak ekonomi wabah Covid-19.

Pemprov Sulsel sendiri telah bersurat ke Bulog Sulselbar untuk menyiapkan sekitar 20 ton beras. Nantinya beras ini akan disalurkan ke masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

“Pak Gubernur sudah bertandatangan untuk meminta stok pangan di Bulog sekitar 20 ton untuk cadangan mengantisipasi Covid-19. Tinggal bagaimana penyaluran beras itu,” kata Sudirman saat video conference dengan media, Selasa (31/03/2020).

Tak hanya itu, Pemprov Sulsel sementara mencari jalan terbaik agar tidak terjadi panic buying ditengah situasi darurat bencana.

“Kita sudah prediksi ada sekitar 40 persen warga Sulsel yang berada di kelas ekonomi menengah ke bawah. Ini yang paling rawan dalam situasi seperti ini,” jelasnya.

Untuk mengurangi penyebaran virus corona, Pemprov Sulsel melalui Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memperketat jalur masuk dari luar Sulsel.

Terutama di bandara dan pelabuhan yang ada di Makassar, Parepare, Bone dan daerah lainnya. “Kita akan bangun posko satuan gugus tugas di pelabuhan dan bandara,” ungkap Sudirman.

Nantinya bagi mereka yang dari daerah pandemi Covid-19, akan diminta melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. (Mirsan)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...