390 Petugas Gabungan Semprot Massal Cegah Corona

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Tidak sekadar menjaga keamanan masyarakat, Polres Gowa, TNI, dan pihak terkait lainnya gencar menangkal penyebaran virus corona.

Penyemprotan massal pun dilakukan, sesuai arahan Kapolri bernomor ST/1008/KES.7/III/2020 tanggal 27 Maret 2020. Tentang arahan untuk dilakukan penyemprotan secara masif dan serentak.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, beberapa sarana dan prasarana disiapkan. Baik water cannon dengan volume 2.000 liter.

“Ditambah dengan cairan Disinfektan sebanyak 3500 liter, ambulans dan alat penyemprot sebanyak 102 buah. Serta beberapa kendaraan dinas Polres Gowa,” katanya, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan dilakukan oleh anggota Polres Gowa itu sendiri sebanyak 390 orang. Mereka dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), seperti masker dan sarung tangan, dan ditugaskan menyemprot di beberapa lokasi yang telah ditentukan.

Penyemprotan tersebut memang serentak dilakukan di seluruh kantor kepolisian di Indonesia. Sesuai dengan arahan Kapolri, Jendral Pol Idham Azis.

“Penyemprotan disinfektan ini akan kami lakukan selama dua hari berturut turut. Terhitung mulai hari Selasa, 31 Maret 2020 hingga Rabu 01 April 2020,” jelas perwira polisi berpangkat tiga balok ini. (agus/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...