Cegah Corona, Kader Pemuda Pancasila Sulsel Semprot Disinfektan di Kompleks BSP

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar — Upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penularanan virus Corona atau Covid-19 di kota Makassar, Sulawesi Selatan, terus dilakukan berbagai pihak.

Badan Lingkungan Hidup MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan melakukan penyemprotan desinfektan di kompleks perumahan Bumi Sunu Permai, Jalan Al-Markaz, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Selasa (30/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penularanan virus corona ini disaksikan langsung oleh Lurah Lembo, Kecamatan Tallo,
Muhammad Ansar, serta tokoh masyarakat setempat.

“Tidak hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah, TNI dan Polri yang mengambil peran dalam situasi wabah virus Corona yang mengglobal. Kami dari kader-kader Pemuda Pancasila dengan semangat kemandirian demi kemanusiaan turun berjibaku mengambil peran di tengah permukiman warga dalam mengantisipasi merebaknya virus Corona, kata Sekretaris Badan Lingkungan Hidup MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Herianto Arruan, Rabu (31/3/2020) saat ditemui di titik penyemprotan disinfektan di Bumi Sunu Permai.

Lebih lanjut, ia menjelaskan aksi sosial kemanusiaan kader Pemuda Pancasila Sulsel ini tak lepas dari tindaklanjut maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau Corona.

Sementara itu, Lurah Lembo Muhammad Ansar merespon positif aksi penyemprotan desinfektan yang dilakukan kader Pemuda Pancasila Sulsel dari Badan Lingkungan Hidup.

“Sambut bergayung kami dari pihak kelurahan, PMI dan BLH MPW PP Sulsel sangat mendukung kegiatan sosial lingkungan ini sebagai wujud nyata menciptakan upaya keselamatan masyarakat.

Makanya, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19),” kata Lurah Lembo, Muhammad Ansar. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...