Cegah Corona, Tim Gugus Covid-19 KNPI Sulsel Terus Bergerak

Tim Tugas Gugus Penanganan Covid-19 KNPI Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel membentuk Tim Tugas Gugus Penanganan Covid-19, mereka yang tergabung dalam Gugus Covid-19 ini merupakan relawan langsung dari KNPI Sulsel dibawah kepemimpinan Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani.

Nurkanita Maruddani menjelaskan, dibentuknya Tim Gugus Covid-19 ini sebagai wujud tanggung jawab pemuda Sulsel yang ikut merasa prihatin dengan meningkatnya penderita akibat pandemi corona ini.

“Tim gugus yang kita bentuk ini, mempunyai tugas penting untuk penanganan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Sulsel,” ujarnya.

Kanita membentuk Tim Gugus Covid-19 dengan Ketua Tim Gugus Tugas yaitu, Affandi Ibrahim yang juga menjabat sebagai Sekretaris Bidang Terorisme dan Radikalisme KNPI Sulsel.

“Kami KNPI bersatu dalam gugus tugas ini, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, kami tidak ingin jadi penonton, kami terpanggil dan siap menjadi relawan, dukungan teman-teman di KNPI itulah semangat dan tanggung jawab kita bersama,” kata Affandi Ibrahim yang juga sebagai penggiat sosial Kota Makassar.

Lebih lanjut dijelaskan, tim gugus tugas penanganan Covid-19 saat ini ini, bekerja selaras dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah. “Kita ikut berkordinasi dengan team satgas pemrov, ketua IDI dan PMI, terpenting adalah kami akan terus melakukan kampanye physical distancing yang di keluarkan WHO, untuk sementara kami dari gugus tugas KNPI Sulsel membuat body disenfectant chamber dan wastafel portable,” paparnya. (fit/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...