Cegah Corona, Wagub Minta Perketat Pintu Masuk

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mencegah penyebaran covid 19, Pemerintah terus berupaya untuk memutus rantai virus corona tersebut salah satunya dengan memperketat pintu masuk baik di Bandara Internasional Hasanuddin, maupun Pelabuhan Soekarno Hatta Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam video conference hari ini, Selasa (31/3/2020).

“Untuk mendata (orang yang masuk ke Sulsel) dan pemeriksaan ketat dan mensosialisasikan untuk melakukan karantina diri selama 14 hari. Serta memasukkan dalam database siapa saja yang baru masuk, untuk dipantau selama 14 hari, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid19,” ucapnya.

Wagub Sulsel juga menyarankan agar adnaya pembentukan tim terpadu yang di dalamnya terdiri dari TNI, Polrim Dinkes dan BPBD.

Sementara itu terkait status wilayah Sulawesi Selatan, kata dia, sudah ada surat keputusan Gubernur Sualwesi Selatan Nurdin Abdullah tentang penetapan status keadaan darurat bencana.

“Pemprov sudah minta 50 ton stok beras bulog melalui dinsos untuk Jaring Pengaman Sosial jadi itu untuk cadangan yang akan dipersiapkan mengantisipasi kebutuhan warga terdampak kebijakan slow down aktivitas ekonomi akibat Covid 19,” bebernya.

Selain itu terkait lockdown yang banyak menjadi pertanyaan, nampaknya telah terjawab. Pasalnya Wagub Sulsel membeberkan Pemprov Sulsel tidak memberlakukan karena itu merupakan kewenangan Pemerintah Pusat. (qyswanty)

  • Bagikan