Cegah Penyebaran Corona, Iqbal Larang Warga Makassar Mudik

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (foto: Muh. Ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mewabahnya virus corona di berbagai daerah, membuat pemerintah mengimbau masyarakat menunda mudik tahun ini.

Pemerintah Kota Makassar, melalui Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan warga Makassar yang ingin mudik agar menunda dulu rencana tersebut.

"Kita harapkan penyebaran covid cukup di Makassar saja. Kepada warga Makassar yang ingin pulang kampung, apalagi tradisi biasanya hari libur memasuki bulan Ramadan ketemu sama orang tua, ketemu sama nenek untuk sementara ditunda saja dulu," kata Iqbal, Selasa (31/3/2020).

Iqbal menuturkan, jangan sampai orang yang dari Makassar membawa virus ke daerahnya dan menjangkiti keluarganya.

"Karena kita tidak tahu, kita mungkin saja punya daya tahan tubuh yang kuat, kita punya imun kita punya tubuh tetapi orang tua kita di kampung, nenek kita di kampung dengan kondisi tubuh yang sudah renta dengan berbagai penyakit, jangan sampai kita menularkannya," ungkapnya.

"Tidak usah dulu pulang kampung, tidak usah dulu melakukan perjalan ke daerah lain," sambung Iqbal.

Disinggung mengenai adanya langkah tegas dari Pemkot. Iqbal mengatakan, pihaknya lebih banyak melakukan pendekatan moral. "Kita lebih banyak ke solusi moral, lebih banyak kepada imbauan," katanya, melanjutkan.

Mengenai kemungkinan penutupan pelabuhan dan bandara, dia memastikan tidak akan dilakukan. apalagi pelabuhan di Makassar merupakan pelabuhan internasional, begitu juga dengan bandara. "Itu ada otoritasnya sendiri," ujar Iqbal. (iqbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...