Corona Mewabah, Raja Thailand Bawa 20 Selir Berlibur ke Pengunungan Alpen

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn atau Rama X saat pernikahan--epa

FAJAR.CO.ID, BANGKOK– Di tengah pandemi corona, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn atau Rama X justru meninggalkan negerinya terbang ke Jerman, untuk berlibur. Meskipun ada yang menyebut raja tengah mengisolasi diri.

Raja Maha telah memesan seluruh kamar di hotel mewah Grand Hotel Sonnenbichl di Garmisch-Partenkirchen, daerah pegunungan Alpen, Jerman, bersama 20 selir, lansir independent.

Raja sudah mendapat izin dari pejabat setempat, tetapi ada ratusan pengawalnya yang dikabarkan telah dipulangkan ke Thailand, karena diduga terpapar virus corona.

Sejatinya, Jerman bukan tempat asing bagi Raja berusia 67 tahun itu. Dia memiliki rumah mewah di sekitar hotel yang saat ini ia pesan.

Selama isolasi mandirinya itu, tidak diketahui apakah sang istri ikut dalam rombongan tersebut atau tidak.

Kepergian Raja Maha Vajiralongkorn jelas menuai kritikan di negerinya. Walaupun, masyarakat Thailand tak bisa protes terlalu keras karena ada hukum yang berbicara, di mana mereka yang mengkritik raja bisa dipenjara selama 15 tahun.

Raja Maha dikenal dengan banyaknya kontroversi, terutama soal perempuan. Rama X dianggap jauh berbeda dari Rama IX, sang ayah. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...