Ditegur DPRD Parepare, Pelindo 4 Cabang Parepare Cuek?

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pihak Pelindo 4 dianggap tidak tanggap dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 sesuai standar World Health Organization (WHO) di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Mereka dinilai terlalu lambat mengantisipasi penyebaran wabah virus mematikan ini. Sementara mereka sudah berulang kali diperingati. Khususnya pengadaan alat Rapid Test.

Bahkan, hingga saat ini sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, masih geram kepada pihak Pelindo 4 Cabang Parepare, mereka seolah dicuek bebek alias diacuhkan.

“Ini Pelabuhan pintu keluar masuknya orang dari berbagai daerah, kenapa tidak diperiksa baik-baik,” sesal Ketua Komisi I DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, Selasa (31/3/2020).

Puncaknya kejengkelan anggota dewan ini salah satunya memuncak pada Senin, 30 Maret. Sejumlah anggota dewan seperti Yasser Latief, Kaharuddin Kadir, Rudy Najamuddin, dan Yusuf Lapanna, kembali melakukan sidak. Dan rupanya, apa yang diminta agar mengikuti standar WHO. Pelindo 4 tetap saja tak diindahkan.

General Manager Pelindo IV Parepare, Muhammad Ilyas berdalih, sebenarnya pihaknya telah berupaya maksimal untuk mencegah Covid-19 masuk ke Parepare. Dia tak menerima bila dikatakan cuek atas wabah ini. Buktinya sudah ada bilik sterilisasi yang dibuatkan. Meski memang tak ada Rapid Test yang disiapkan. (sua/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...