DPRD Sidrap Dorong Percepatan Penanganan Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 11:55

FAJAR.CO.ID, SIDRAP— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap menempuh langkah tegas dalam melakukan penanganan virus Corona atau Covid-19.

Selasa (31/3/2020) Komisi I DPRD Kabupaten Sidrap menggelar rapat dengar pendapat dengan Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap. Rapat dihadiri Ketua Tim Gugus, Sudirman Bungi beserta seluruh jajaran tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap.

Rapat dipimpin Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin Halim, didampingi sejumlah anggota DPRD lainnya seperti, H Ruslan, Kasman, Abd Rahman Mustafa, H Ahmad dan lainnya.

Dari Tim Gugus Penanganan Covid-19 hadir Ketua Tim Gugus, Sudirman Bungi, Kepala BPBD Sidrap, Siaran Barang, Kadis Kesehatan Sidrap, dr HA Irwansyah, Asisten I Pemkab Sidrap, Jubir Tim Gugus, Ishak Kenre dan lainnya.

Dalam pertemuan itu pihak DPRD mendesak pemerintah setempat mengambil langkah cepat dalam melakukan penanganan virus yang mematikan ini, terutama dalam mendukung kerja-kerja tim di lapangan

“Segera lakukan evaluasi terhadap langkah penanganan yang telah dilakukan selama ini. Menyempurnakan kekurangan yang ada,”ujar Shalihin.

Anggota DPRD Kabupaten Sidrap lainnya, Abd Rahman Mustafa (ARM) mengatakan, penanganan Covid-19 masih ditemukan sejumlah permasalahan yang perlu pembenahan, diantaranya penyemprotan disinfektan secara massal yang mengundang kerumunan, dengan Tim yang tidak dilengkapi APD dan beberapa masalah lainnya.

‘Ini yang penting, APD sangat diperlukan oleh tim, terutama tim medis. Pemerintah harus segera menjamin ketersediaan APD,”tegas ARM.

Bagikan berita ini:
5
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar