Hanya 30 Menit, Grup WhatsApp Makassar Empire Kumpulkan Rp10 Juta untuk Pengadaan APD

Selasa, 31 Maret 2020 21:14

APD untuk tenaga medis masih kurang.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wabah corona yang melanda Indonesia, kini sudah menelan ratusan nyawa. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah baik pusat maupun daerah. Sudah berbagai upaya dilakukan demi mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Namun, salah satu kendala yang dihadapi pemerintah saat ini adalah kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi paramedis di semua rumah sakit rujukan.

Melihat kelangkaan APD yang terjadi, Grup WhatsApp Makassar Empire, yang ditangani admin Husain Abdullah, mantan Jubir Wapres Jusuf Kalla, berinisiatif melakukan penggalangan dana.

Inisiator penggalangan dana, Rasyid, mengatakan, dana yang telah terkumpul langsung akan digunakan untuk membayar ongkos jahit sekitar 300 baju APD dan masker.

“Alhamdulillah, masih banyak yang mau menyumbang untuk bantu paramedis kita. Bismillah semoga berberkah,” kata Rasyid, Selasa (31/3/2020).

Dari hasil penggalangan dana tersebut, Selasa, 31 Maret 2020, berhasil terkumpul dana sebanyak Rp10 juta hanya dalam 30 menit.

Selanjutnya, Rp 10 juta dari anggota grup WhatsApp Makassar Empire akan diperuntukkan untuk APD dokter yang tangani pasien covid 19.

Kemudian APD tersebut diperuntukkan bagi dokter dan paramedis di Kota Makassar, Sulsel, khususnya di rumah sakit rujukan virus corona.

Jika selesai dijahit, APD tersebut selanjutnya akan didistribusikan oleh Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI, IDI Kota Makassar, INTI Sulsel, dan Polsek Panakkukang Makassar.

Bagikan berita ini:
7
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar