Implementasikan Kampus Merdeka, FTI UMI Ganti Pembelajaran dengan Aksi Kemanusiaan

Relawan FTI UMI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah terpaan virus corona yang terjadi di Indonesia, berbagai hal dilakukan pemerintah demi memerangi penyebaran virus tersebut.

Salah satu instansi yang aktif melakukan pencegahan adalah Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI)

Dikomandoi dekannya, mahasiswa dari berbagai jurusan FTI UMI aktif melakukan penyemprotan disinfektan, pembuatan hand sanitizer, pembuatan Alat Pelindung Diri (APD), dan pembuatan disinfektan.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, hal tersebut sesuai dengan semangat Sharing is Caring, secara peduli mengajak sivitas akademika, termasuk mahasiswa, untuk berbagi dengan tindakan nyata dalam memutus rantai penyebaran covid 19.

“Seluruh tim mahasiswa FTI UMI ini mengimplementasikan pengetahuan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, total 66 mahasiswa terlibat dalam aksi kemanusiaan tersebut.” ungkap Zakir, Selasa (31/3/2020).

Zakir menambahkan, kegiatan tersebut sejalan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Surat Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No 262/E.E2/KM/2020 tentang Pembelajaran Selama Masa Pandemi covid 19 dan dalam kerangka semangat merdeka belajar yang diusung Mendikbud, Nadiem Makariem.

Lebih jauh, zakir menyebut FTI UMI akan menyetarakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan para mahasiswa dengan melakukan konversi waktu kegiatan dalam nilai Satuan Kredit Semester (SKS).

KONTEN BERSPONSOR

Komentar